-->

Ads 720 x 90

Pengertian CPI, CPA, CPS, Sebagai Modal Untuk Menjadi Publiser Internet Marketing

Seiring berkembangnya dunia teknologi dan digital saat sekarang ini, dan dan bila anda ada niatan atau ingin memulai sebuah progres baru pada diri anda mengenai dunia marketing pada dunia maya membuat banyak orang ingin tau bagaimana memanfaatkan internet sebagai ladang uang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tidak sedikit orang yang menjadikan internet sebagai ladang utama pencarian atau pendapatan mereka. Sebenarnya, cari uang di internet itu gampang-gampang susah. Dan susah karena dalam mencari uang melalui internet memang membutuhkan ketekunan, kesabaran, dan waktu yang tidak sebentar. Hal inilah yang membuat banyak orang gagal. Tidak hanya itu, ada juga yang khawatir akan penipuan yang marak terjadi di internet. 
Pengertian CPI, CPA, CPS, Sebagai Modal Untuk Menjadi Publiser Internet Marketing
Pengertian CPI, CPA, CPS, Sebagai Modal Untuk Menjadi Publiser Internet Marketing
Ada beberapa istilah umum yang perlu kita ketahui dalam internet marketing pada umumnya dan pada khususnya dunia CPA (cost per action), ini perlu anda ketahui sebagai modal kedepannya :

Network, adalah pihak yang memfasilitasi antara advertiser dan publisher maksunya memfasilitasi adalah penerima mandat dari advertise ke publiser, lebih jelasnya lihat dibawah
Advertiser, adalah pihak yang akan mempromosikan produknya melalui network
Publisher/affiliate, adalah pihak yang membantu network untuk mempromosikan produknya yang diorder dari advertiser.

Offer, adalah jenis produk yang ditawarkan, misal game, datting, aplikasi, movies, dan sebangsanya
Payout, adalah besarnya komisi yang dibayar untuk affiliate

1. CPI (Cost Per Install)
CPI (Cost Per Install) adalah sistem periklanan online yang membayar Anda sebagai publisher sesuai dengan jumlah install aplikasi/software yang berhasil Anda dapatkan. Semakin banyak jumlah install aplikasi yang Anda berikan kepada advertiser, maka semakin besar bayaran yang akan Anda terima.Berikut ini beberapa situs penyedia CPI yang bisa Anda pilih :CPAGROUND- Ecomobi- Adflex- UC Union- Garuda Media- Sharepop

2. CPA (Cost Per Action)
CPA (Cost Per Action) adalah sistem periklanan online yang membayar Anda sesuai dengan jumlah aksi yang Anda dapatkan. Aksi yang dimaksud disini meliputi :
– Mengisi form pendaftaran
– Mendaftarkan alamat email
– Mengisi survei
– Memberikan informasi kartu kredit
– Mengunduh file 
– Subscribe/berlangganan terhadap suatu layanan
Dalam CPA marketing, kita akan merayu bahkan ada juga yang menipu orang lain untuk melakukan tindakan-tindakan di atas kepada website/produk/layanan tertentu. Setiap kali berhasil melakukan tindakan yang kita arahkan, maka kita akan mendapatkan komisi-Komisi yang anda dapatkan dari CPA beragam mulai dari $0.01 sampai $50 bahkan ada juga yang lebih. Semakin sulit syarat penyelesaiannya, semakin tinggi pula komisi yang diberikan. Misalnya, pendaftaran email termasuk yang mudah jadi komisinya lebih kecil (sekitar $1-$2 untuk orang US) daripada informasi kartu kredit.
Berikut ini beberapa situs penyedia CPI yang bisa Anda pilih :
– CPAGround
– Adcenter
– Ecomobi

3. CPS (Cost Per Sale)
Sistem dari CPS adalah anda akan dibayar dari setiap keuntungan yang didapatkan penjual dari pengunjung yang berasal dari iklan di blog/website anda. Misalnya Anda memasang banner dari network tertentu untuk CPS di blog Anda, kemudian ada visitor blog Anda mengklik banner tersebut dan melakukan pembelian barang, maka Anda akan mendapatkan bagi hasil 15-30% dari keuntungan penjualan oleh adertiser.
Berikut ini beberapa situs penyedia CPS yang bisa Anda pilih :
– Lazada
– Ecomobi
– Amazone

4. CPC ( Cost Per Click ) 
CPC ( Cost Per Click ) adalah layanan dimana Anda akan dibayar sesuai dengan jumlah klik yang Anda dapatkan dari banner atau iklan yang dipasang di blog ataupun website Anda. Perusahaan network akan memberikan kode iklan yang selanjutnya akan Anda pasang pada blog atau website. Kode iklan tersebut akan memunculkan berbagai macam iklan dalam bentuk video, gambar, maupun dalam bentuk teks. Jika ada visitor blog/web Anda yang melakukan klik pada iklan tersebut, Anda akan mendapat bayaran. Jadi, semakin banyak jumlah klik yang Anda dapatkan, semakin besar payout/bayaran yang akan Anda terima.
Berikut ini beberapa situs penyedia layanan CPC yang bisa Anda pilih :
– Google Adsense
– Propeller Ads
– Adnow
- exoclik
- medianet

Namun pada saat akhir bulan atau mendekati gajian setiap tindakan maupun prilaku dari visitor tau pengklik iklan akan diperika untuk menentukan berapa jumlah yang sah kita terima 

nah itulah sedikit refrensi atau modal untuk memulai internet marketing, semoga bermanfaat

Source refrensi : Adehilwan


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter